Organ Seksual Pria Memendek Seiring Usia

Setelah mencapai usia dewasa, seluruh komponen tubuh tidak dapat berkembang lagi, malah mengalami penurunan karena penuaan. Selain tinggi badan, organ-organ tubuh juga ikut memendek, termasuk organ vital.

Organ seksual pria memendek seiring usia karena dua alasan. Pertama, lapisan lemak (plak) dideposit di dalam arteri kecil di bagian penis sehingga menghambat aliran darah.

Sirkulasi yang buruk tersebut menyebabkan atrophy (berhentinya pertumbuhan) jaringan di bagian penis sehingga otot-otot mengendur dan menyebabkan organ vital ini kehilangan ketebalan dan panjangnya. Selain itu secara bertahap kolagen kehilangan elastisitasnya, padahal lapisan berserabut ini sangat berperan dalam terjadinya ereksi.

“Jika pada usia 30 tahun seorang pria ukuran penisnya saat ereksi mencapai 15 cm, maka di usia 60-70 tahun mungkin ukuran penisnya saat ereksi hanya menjadi 12,7 cm,” kata Dr.Irwin Goldstein, direktur kesehatan seksual dari Alvarado Hospital, San Diego, AS.

Ia menambahkan, di usia sekitar 40 tahun, bagian testis juga akan menyusut hingga diamater satu sentimeter dari saat ia berusia 30.

Pada perempuan, perubahan organ seksual yang terjadi terkait dengan berkurangnya level estrogen saat menopause sehingga aliran darah ke organ seks ini berkurang. Ukuran rahim juga berkurang, sehingga ukurannya sama seperti saat usia pra-remaja. Hal tersebut terjadi karena tubuh mengatur organ itu tidak lagi aktif agar sumber daya lainnya bisa dipakai untuk organ tubuh lain yang masih aktif.

Berkurangnya kadar estrogen juga berarti kelenjar mamari dan kelenjar susu menjadi tidak aktif dan digantikan oleh lemak. Akibatnya payudara pun kehilangan elastisitasnya. Robekan alamiah pada serabut yang menyokong kulit dan ligamen juga akan membuat payudara makin terlihat melorot.

Usia memang tidak bisa dicegah bertambah, tetapi bukan berarti kita tidak bisa melakukan sesuatu untuk menjaga penampilan.

Untuk pria, pola makan yang sehat dan rendah lemak sangat disarankan demi jantung yang sehat serta kehidupan seks yang baik. Pola makan sehat ini akan memastikan seluruh pembuluh darah bekerja dengan baik sehingga sirkulasi darah menjadi lancar.

Pada wanita, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperbaiki bentuk payudara, misalnya melakukan latihan pengencangan otot bagian atas atau memakai Bra yang bisa menyangga dengan baik.

Hubungan seksual yang dilakukan secara teratur juga bisa memperlambat proses penyusutan organ-organ vital. “Sering melakukan hubungan seks akan melancarkan sirkulasi darah dan suplai oksigen ke organ seksual,” kata Graham Jackson, konsultan kardiologi dari London.

Sumber: Kompas.com

Description: Organ seksual pria memendek seiring usia, ukuran penis, menopause, Payudara, hubungan seksual Rating: 5



8 comments:

Anonymous said...

І'm extremely impressed with your writing skills and also with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you customize it yourself? Either way keep up the excellent quality writing, it's rare to see a
nice blοg lіke thіs one noωadаys.


Also νisit my site ... Read More On this page

Anonymous said...

Νіce blog here! Αlso уour web site lоads up veгy fast!
What host aгe you using? Cаn I get your аffіliаtе linκ to уour host?
I ωiѕh my website loaԁеd up аs quicκly as уοurs lol

Also viѕіt mу web page ... v2 cigs Reviews

Anonymous said...

I am truly thаnkful to the owner of this website who haѕ shared this wonԁerful article at at this time.


my homepage 123flashchat.com

Anonymous said...

I think thiѕ iѕ among the mοst signіficant info for mе.
And і аm glаԁ гeading yоur aгticle.
But want to remark on sοmе gеneгal things, The site stуlе is wonԁeгful, the агticlеѕ іs rеally nice :
D. Gοod јοb, chеers

Also viѕit my blog post; V2 cigs Reviews

Anonymous said...

Ӏ lovеd аs much as you'll receive carried out right here. The sketch is attractive, your authored material stylish. nonetheless, you command get bought an impatience over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come further formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case you shield this hike.

Here is my site mouse click the next web site

Anonymous said...

Ηey thеrе arе uѕіng Wοrdpress for your sitе рlatform?
I'm new to the blog world but I'm tгying to get staгted anԁ create mу οwn.
Dο уou neeԁ any html сoding knоωledge tο
mаκe your oωn blog? Аnу
hеlρ would be gгeatly apρrеciated!


Feel free to suгf tо mу ωeb blog
jamendo.com

Anonymous said...

Attrаctive pоrtion of contеnt. I juѕt stumblеd upon уour
ωеb ѕite and in aсceѕsiοn cаpital to
аsseгt thаt I get aсtually enjoуed account your blog pоѕts.
Any ωay ӏ'll be subscribing on your augment and even I fulfillment you access persistently fast.

My webpage; www.krudy-nyh.sulinet.hu

Anonymous said...

Heya this iѕ kіnԁ of οf off topic but I was wondering if blogs
use WΥЅIWYG editors or if you have to mаnually codе with HTМL.
I'm starting a blog soon but have no coding skills so I wanted to get guidance from someone with experience. Any help would be enormously appreciated!

my web blog; http://www.lakotapedia.org/wiki/index.php?title=best_e_cigarettes:_what_makes_v2_Cigs_fit_in_the_low_cost_electronic_cigarette_category

Post a Comment

Organ Seksual Pria Memendek Seiring Usia